Cara Menghidupkan Dan Mematikan Genset Yang Benar – SOP Genset 2019

Berbagai mesin di dunia ini tentunya telah di buat dan harus di gunakan sesuai sama ketentuan yang memang telah berlaku sebelumnya. Sebenarnya hal inilah yang menjadikan peran utama agar membuat penggunaan dari mesin apa pun bisa berjalan dengan baik dan tanpa ada hal yang dapat menggangu ataupun yang sangat di hindarka dari segala macam ketentuan yang berlaku.

Pastinya kita sudah pernah sekali mendengar ada orang yang melakukan kesalahan karena dalam penggunaan mesin itu tidak dilakukan secara benar. Mungkin saja karena sedang kejar target sehingga jadinya sama sekali gak berpikir lebih jauh lagi supaya mesin yang digunakan itu berjalan semestinya. Hal inilah yang harus di hindari, boleh saja cepat-cepat mneyelesaikan pekerjaan akan tetapi harus memperhatikan SOP yang berlaku.

Sebenarnya hal semacam ini gak cuma berlaku pada berbagai mesin yang besar yang ada di berbagai macam industri, akan tetapi juga berbagai mesin yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya saja seperti genset. Genset yang kita ketahui memang alat untuk menghasilkan pasokan listrik yang baik. Kalau mau menggunakannya, maka harus tahu aturan apa saja yang harus di perhatikan.

Disini pastinya wajib banget buat mengetahui apa saja SOP genset yang berlaku. Dimana akan membuat kita mematuhi aturan penggunaan yang baik dari sebuah genset. Kalau kita membicarakan tentang penggunaan gensrt, sebenarnya hal yang paling tidak di perhatikan yaitu dari segi menghidupkan dan juga mematikan genset. Masih saja ada banyak orang yang belum mengetahuinya.

Pertama kita akan bahas mengenai cara menghidupkan genset yang benar. Untuk hal pertama banget yang perlu di ketahui yaitu dengan cara memeriksa bahan bakar terlebih dahulu apakah sudah cukup atau tidak. Setalah itu periksa juga pada bagian air radiator dan jangan lupa juga untyk memeriksa pada bagian air accu. Kalau berkurang, maka tambahin aja sedikit.


Periksa juga apakah mesin olinya itu masih dalam takaran yang tepat. Periksa juga semua kabel yang ada disana. Selain itu jangan lupa lagi buat periksa apakah kabel accu terpasang dengan benar. Selanjutnya tinggal hidupkan saja saklar utama sebelum kamu akan menghidupkannya. Setelah itu tinggal buka aja box panel dan setelah itu tinggal naikin semua MCB yang ada.

Selanjutnya merupakan langkah yang sangat penting. Disini kamu akan mencoba untuk menyalakan mesin genset dengan melakukan pemanasan dulu selama kurang lebihnya 10 menit aja. Setelah itu tinggal tarik atau putar tuas slowly aja. Setelah itu putar penuh sampai gensrt berhasil untuk menyala. Kalau sudah maka biarkan sedikit panas dulu sebentar sebelum akan memasokan listrik. Sementara itu kalau mau mematikan, maka perlu vanget cooldown dulu selama beberapa jam sebelum mulai akan digunakan lagi.

Demikianlah artikel mengenai Cara Menghidupkan Dan Mematikan Genset Yang Benar. Jika anda ingin membeli genset, eragenset.com jual genset honda, yanmar dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*